Tips Agar Hubungan Didukung Kerabat


Minggu, 13 September 2009, 13:23 WIB

Muhammad Firman, Fadila Fikriani Armadita

VIVAnews.com – Bila Anda ditanya siapa yang dibutuhkan ketika Anda tengah mejalin hubungan dengan seseorang? Jawabannya adalah keluarga dan teman.

Pasalnya, keluarga dan teman memiliki peran yang cukup besar dalam hubungan percintaan Anda. Lalu, bagaimana caranya agar hubungan kita didukung oleh orang-orang terdekat? Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba:

Miliki kawan dekat

Suatu saat ketika sedang jatuh cinta, ada seseorang yang bisa Anda ajak bercerita. Biasanya Anda tidak pernah melupakan siapa orang yang selalu ada di sisi Anda. Nah, jangan lupa sisihkan waktu untuk orang-orang yang Anda sayangi, ini akan membuat Anda lebih bahagia. Setidaknya Anda bisa berbagi pengalaman dengan orang lain.

Sisihkan waktu
Sisihkanlah pula waktu bersama keluarga dan teman seperti Anda menyisihkan waktu untuk pasangan. Ada perbedaan tentunya, apabila kita sudah tak lagi sendiri dengan saat kita sendiri.

Berikan alasan yang tepat ketika Anda tidak bisa bersama mereka, pasti mereka akan mengerti. Alasannya, mereka adalah orang-orang yang meredam emosi, menenangkan Anda ketika dilanda masalah.

Kawan dekat lain

Pastikan kawan Anda memiliki kawan dekat yang lain, karena tak selamanya Anda bisa selalu bersama dia. Sekali waktu Anda pasti hanya ingin berdua dengan pasangan. Sesekali Anda perlu juga menghindari pergi kencan beramai-ramai, meski dari pasangan lain kita bisa saling bertukar cerita dan pengalaman.

Kenali daerah barumu
Ibu mertua Anda bisa saja menyayangi Anda. Meski demikian, tak dapat dipungkiri bahwa ia pasti sangat mencintai anak lelakinya. Apabila ada konflik dengan pasangan, hindari untuk mengadu pada ibu mertua, sama halnya jangan mengadukan pasangan pada ayah Anda. Paling aman, Anda bisa berkeluh kesah tentang pasangan dengan sahabat. Kalau Anda bercerita dengan ayah, itu akan menimbulkan stigma negatif terhadap pasangan.

• VIVAnews

This entry was posted in Tips&Trik and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s